Tips Naik Pesawat

tips naik pesawat

Tips naik pesawat, Apakah kamu sedang mempersiapkan perjalanan yang membutuhkan perjalanan udara? Jika ya, kamu mungkin ingin meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan beberapa tips bermanfaat. Beberapa tips diuraikan di bawah ini, jika diterapkan dengan benar, mungkin dapat menghemat waktu dan uang.

Packing

Sebelum berangkat ke bandara, juga sebelum mengepak tas, pastikan untuk membiasakan diri dengan aturan dan batasan keamanan bandara. Hal tersebut tidak ada masalah jika kamu sudah tahu sebagian besar peraturan, tetapi bagi yang belum tahu mungkin ingin mengunjungi situs web online untuk TSA sebelum pergi.

Hal tersebut akan membuat kamu melewati keamanan bandara lebih cepat. Juga, ketika kamu mengemas tas berdasarkan aturan yang ada, kamu cenderung tidak perlu membawa barang terlarang, yang dapat disita atau dikenakan biaya.

Saat mengepak tas, pastikan untuk mengemasnya dengan hati-hati. Ini sangat penting dengan bagasi terdaftar kamu. Jika kamu memiliki cairan di dalam kantong yang sudah diperiksa, seperti sampo atau lotion, pastikan untuk membungkusnya dengan kantong plastik. Ini akan menjadi penyelamat jika ada yang tumpah atau pecah. Jika mengemas barang-barang ini dalam tas jinjing (kabin), pastikan mengikuti semua aturan. Misalnya, hanya ukuran kecil yang diizinkan/ maksimal 100ml dan kamu harus memisahkannya dalam kantong plastik.

Baca juga : Apa yang boleh dan tidak boleh dibawa di pesawat

Sesuai dengan pengemasan tas, pastikan untuk menyimpan sesuatu yang bernilai tinggi atau penting dalam tas jinjing. Laptop, kamera digital, dan camcorder tidak boleh masuk bagasi terdaftar, karena kemungkinan kerusakannya cukup tinggi. Untuk barang-barang berharga pastikan untuk selalu menaruhnya di tas jinjing kamu.

Web check in

Berbicara tentang bandara, pastikan kamu tiba lebih awal dari jadwal penerbangan kamu. Secara umum, diminta untuk tiba sekitar tiga jam sebelum jadwal penerbangan berangkat. Namun, mungkin kamu ingin melakukan sedikit riset terlebih dahulu. Sebagian besar maskapai memfasilitasi untuk web check in. Kamu bisa melakukan web check in untuk menghindari antrian, dengan web check in kamu juga bisa memilih nomor kursi/seat sesuai keinginan kamu. Web check in biasanya mulai di buka 24 jam sebelum jadwal penerbangan.

Setelah kamu melakukan web check in kamu akan mendapat konfirmasi. Setelah tiba di bandara kamu bisa untuk check in di jalur khusus untuk menukar konfirmasi dengan tiket dan untuk drop bagasi.
Tidak ada salahnya tiba di bandara lebih awal untuk penerbangan kamu, bahkan terlalu dini. Selalu ingat bahwa kamu tidak pernah tahu dengan waktu tunggu, terutama di mana keamanan bandara terlibat. Selalu tiba lebih awal dari biasanya pada akhir pekan atau hari libur, karena mereka biasanya waktu perjalanan yang macet.

Makanan dan Minuman

Beli makanan ringan yang mungkin kamu inginkan atau jika perlu makan sebelumnya, tapi bukan di area bandara. Sedangkan untuk minuman, jangan membawa atau membelinya di bandara sekalipun. Kecuali minuman untuk anak-anak, karena itu tidak akan lolos melewati pos pemeriksaan keamanan bandara, karena merupakan benda cair.

Dengan membawa camilan kering dan permen terlebih dahulu, bisa kamu makan sambil menunggu boarding. Karena jika membelinya di bandara kamu akan membayar dengan harga mahal.
Saat membeli tiket pesawat, pastikan untuk memilih dengan waktu transit yang cukup, waktu idealnya adalah 3 jam. Secara umum, kamu bisa mencari dan pindah gate dengan tenang tidak terburu-buru. Ya, supaya kamu juga tidak ketinggalan penerbangan lanjutan.

Jika kamu akan bepergian dengan anak kecil, lebih baik kamu tiba di bandara lebih awal. Ini akan memberi kesempatan untuk mengajari anak tentang proses penerbangan mulai dari kontrol keamanan bandara.

Demikian sedikit penjelasan dari kami semoga bermanfaat dan safe flight

1 tanggapan pada “Tips naik pesawat”

  1. Pingback: Cara menentukan Tiket Pesawat Murah Untuk Traveling

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *