Apa Yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa di Pesawat

lungage

Apa yang boleh dan tidak boleh dibawa di pesawat, Apakah kamu sedang mempersiapkan untuk perjalanan mendatang yang telah kamu jadwalkan? Jika ya, apakah perjalanan kamu dengan pesawat terbang? Jika ya, kamu mungkin ingin meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan peraturan dan batasan TSA, terkait barang terlarang.

Senjata Tajam

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, ada sejumlah manfaat untuk membiasakan diri dengan barang-barang apa yang diizinkan naik pesawat terbang atau diizinkan dalam tas jinjing sebelum kamu mulai berkemas untuk perjalanan kamu. Salah satu manfaatnya adalah kamu dapat melewati keamanan bandara dengan mudah. Ini sendiri, memiliki sejumlah manfaat, seperti tidak ketinggalan penerbangan, tidak perlu malu, dan tidak ada kesulitan karena harus berurusan dengan security bandara.

Membiasakan diri dengan barang-barang yang diizinkan naik pesawat terbang, baik koper bagasi atau tas jinjing. Sebagian besar bandara jelas akan mengatur apa yang diizinkan dan tidak diizinkan.
Namun, kamu tidak harus menunggu sampai menit terakhir untuk membiasakan diri dengan aturan-aturan ini. Jika kamu ingin mengunjungi situs web online untuk TSA. Situs web ini dapat dengan mudah ditemukan dengan pencarian internet. Beberapa aturan dan batasan yang mungkin kamu temukan, terkait barang terlarang akan di jelaskan dibawah ini untuk kenyamanan kamu.

Satu kekhawatiran yang dimiliki banyak orang adalah benda tajam. Secara umum, benda tajam yang dapat digunakan sebagai senjata dilarang dibawa di pesawat. Dengan itu, kamu akan menemukan pengecualian untuk aturan ini. Misalnya, pemotong kuku, pemotong cerutu, jarum rajut, dan jarum rajutan diizinkan. Gunting juga diizinkan dalam tas jinjing, asalkan panjangnya kurang dari empat inci dan ujungnya tumpul.

Sesuai dengan benda tajam, pisau cukur sekali pakai diperbolehkan dalam tas jinjing, tetapi banyak benda tajam lainnya tidak. Misalnya, pemotong kotak, pisau cukur longgar, dan pedang tidak diperbolehkan dalam tas jinjing.
Adapun pisau, mereka dilarang, kecuali pisau yang dimaksud adalah pisau mentega plastik atau tidak tajam.

Peralatan Olahraga

Secara umum, tidak ada peralatan olahraga yang boleh dibawa di tas kabin pesawat. Ini karena banyak peralatan olahraga dapat digunakan sebagai senjata, terutama ketika berada di tangan yang salah. TSA melarang membawa tongkat bisbol, tiang ski, dan tongkat hoki. Jika kamu harus membawa barang-barang ini, barang tersebut harus chek in bagasi dalam tas atau tas berukuran sesuai.

Benda Cair

LAG liquid aerosol gel atau benda-benda cair, untuk bagasi kabin membawa liquid/ benda cair atau sejenis gel maksimal 100ml dalam kemasan yang diijinkan adalah.

Adapun yang dikategorikan LAG antara lain : Minuman, parfum, krim (pasta gigi, balsem, lotion) dan benda lain yang mirip cairan.

Jika kamu ingin membawa oleh-oleh seperti minuman keras, kamu harus meletakkannya di koper bagasi. Dengan jumlah maksimal ukuran sebanyak satu liter.

Adapun mainan anak-anak, kamu akan menemukan bahwa sebagian besar barang diperbolehkan. Namun, ada beberapa kekhawatiran dengan mainan tertentu. TSA memungkinkan pengangkutan robot transformator serta senjata mainan. Dengan mengatakan, senjata mainan hanya diperbolehkan di tas jinjing jika itu tidak terlihat terlalu realistis. Jika Anda orang tua, mungkin yang terbaik adalah meninggalkan semua senjata mainan di rumah, karena ada banyak hal lain yang bisa dilakukan anak di pesawat terbang.

Adapun tongkat berjalan, serta peralatan medis lainnya, seperti kursi roda, mereka diizinkan. Namun, mungkin ada beberapa aturan dan batasan tambahan, serta langkah-langkah yang diambil. Misalnya, keamanan bandara dapat memeriksa tongkat berjalan secara menyeluruh, terutama yang memiliki dua bagian yang dapat dilepas. Ini dilakukan untuk memastikan tidak ada senjata atau benda berbahaya yang disembunyikan.

Sedangkan untuk elektronik, kamu akan menemukan bahwa hampir semua diizinkan naik pesawat terbang di tas jinjing. Barang-barang tersebut termasuk camcorder, laptop, ponsel, dan tablet. Bahkan, bandara sering merekomendasikan untuk menyimpan barang-barang ini di tas jinjing, karena menyimpannya di bagasi terdaftar sering berisiko, dalam hal kerusakan.

Aturan dan batasan yang disebutkan di atas, mengenai barang-barang yang dilarang naik pesawat terbang di tas jinjing, hanyalah beberapa dari banyak aturan yang berlaku. Sebagai pengingat, kamu harus meluangkan waktu untuk membiasakan diri dengan semua peraturan dan batasan bandara sebelum kamu mulai berkemas untuk liburan kamu.

Demikian sedikit penjelasan dari kami, tentunya sudah menjadi hal yang umum untuk senjata api dan segala jenis narkoba dilarang.

1 tanggapan pada “Apa yang boleh dan tidak boleh dibawa di pesawat”

  1. Pingback: Tips Naik Pesawat, Packing, Web Check In Waktu Efektif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *